Beranda » TRANTIB » Pam Pembukaan EXPO KALTIM 2017

Jumat, 15 September 2017 - 18:06:45 WITA
Pam Pembukaan EXPO KALTIM 2017
Diposting oleh : Operator Website ( RUDY )
Kategori: TRANTIB - Dibaca: 75 kali

SAMARINDA - Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi membuka gelaran Kaltim Expo ke-9 dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Convention Hall Samarinda, Senin (21/8). Momentum Kaltim Expo tahun ini diharapkan dapat menjadi semangat pemerintah maupun pelaku usaha untuk meningkatkan pembangunan ekonomi Kaltim.  Kaltim Expo ini juga dapat dijadikan sebagai sarana promosi dan penunjang usaha yang potensial, di mana selama ini berkembang di sejumlah kabupaten dan kota sebagai tujuan untuk stasiun perdagangan maupun wisata.

 

"Keberhasilan kita menarik investasi dan mengembangkan potensi usaha tentu akan berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Karena itu, Kaltim Expo diharapkan bisa jadi sarana penunjang untuk promosi tersebut," kata Cak Rus saat membuka Kaltim Expo.  

 

Cak Rus mengatakan, melalui event ini kepada para pelaku usaha khususnya usaha mikro kecil dan menengah diberikan kesempatan untuk memperkenalkan berbagai hasil produksi guna mendukung pembangunan dan keberhasilan pertumbuhan ekonomi di daerah. 

 

Ditegaskannya, Pemprov Kaltim akan terus bekerja keras melakukan revitalisasi semua sektor ekonomi unggulan dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi berkelanjutan hingga memberi dampak positif terhadap sektor usaha kecil dan menengah.

 

Selain itu, mendukung pertumbuhan ekonomi Kaltim melalui sektor industri kreatif diperlukan adanya sistem informasi yang sehat demi peningkatan penanaman modal, baik dalam negeri maupun modal asing melalui pelayanan yang mudah cepat dengan kepastian hukum. 

 

Secara khusus perhatian juga akan difokuskan pada sektor pertanian dalam arti luas. Dengan tujuan menumbuhkembangkan potensi usaha kecil menengah dan koperasi dalam rangka menciptakan wiraswasta baru yang kreatif. Termasuk adanya dukungan perusahaan-perusahaan besar melalui program corporate social responsibility (CSR).

 

Meski demikian untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, pemerintah provinsi tetap memberikan perhatian terhadap pemberdayaan koperasi dan UMKM untuk memberikan posisi yang sangat penting dan signifikan dalam menjaring lapangan kerja bagi masyarakat. Gelaran Kaltim Expo tahun ini khusus indoor terisi sebanyak 199 unit dan outdoor 85 unit. Pembukaan pameran ditandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran. 

 

Hadir dalam pembukaan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Hj Meiliana, Ketua DPRD Kaltim H Syahrun, Danrem 091 ASN Brigjen TNI Irham Waroihan, Walikota Samarinda Syaharie Jaang dan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Reza Arief Dewanto. (Rudy.S/Humas_satpol_kaltim)



0 Komentar :






BIDANG UMUM (19)
KEBAKARAN (3)
KOTA/KABUPATEN (2)
LINMAS (5)
PPHD (4)
TRANTIB (23)


























/ /


Oktober, 2017
MSSR KJS
1234567
891011121314
15161718192021
2223 2425262728
293031    





047642

Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 9989

Hits hari ini : 26
Total Hits : 47642

Pengunjung Online: 1





Apa Browser Favorit Anda?

Internet Explorer
Mozilla Firefox
Google Chrome
Opera

Lihat Hasil Poling







Nama :
Email :
Pesan