Beranda » TRANTIB » Pam Penyerahan Hewan Qurban ke panitia qurban Islamic Center

Jumat, 15 September 2017 - 18:21:32 WITA
Pam Penyerahan Hewan Qurban ke panitia qurban Islamic Center
Diposting oleh : Operator Website ( RUDY )
Kategori: TRANTIB - Dibaca: 40 kali

SAMARINDA - Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim Dr Ir H Rusmadi mengatakan Hari Raya Idul Adha bermakna sangat penting untuk meneladani ketaatan Nabi Ibrahim dan keluarganya kepada Allah SWT. "Kita harus bisa mengambil hikmah bahwa hidup ini adalah perjuangan, dan perjuangan itu adalah pengorbanan, " kata Rusmadi mewakili Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1438 H di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim, Jumat (1/9). 

 

Selain itu, lanjut Rusmadi, Idul Adha juga menjadi momentum berbagi dan kebersamaan, serta kepedulian sosial. Diharapkan dengan pelaksanaan hari raya kurban tahun ini nilai-nilai penting di dalamnya bisa menjadi teladan untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. "Ketaatan dan keikhlasan Nabi Ibrahim dan keluarganya itu, adalah bukti kepasrahan total kepada Allah SWT. Oleh karena itu, marilah  kita mengambil pelajaran dari Nabi Ibrahim  dan keluarganya, mudah-mudahan mengantarkan keberkahan dan kesuksesan di dunia dan akhirat," ujarnya. 

 

Dikatakan, berqurban adalah perwujudan kesadaran setiap insan manusia akan pentingnya nilai kebersamaan yang merupakan salah satu perekat persatuan dan kesatuan dalam pembangunan yang sedang dilaksanakan sekarang ini. Hikmah berqurban, lanjut Rusmadi,  tidak lain adalah juga untuk mengingatkan bahwa keberadaan kita di muka bumi ini mempunyai  ketergantungan satu dan lainnya. Kita harus saling berbagi demi terwujudnya kesejahteraan bersama,

 

Untuk itu, nilai-nilai kepedulian terhadap sesama yang  telah tumbuh, bahkan menjadi budaya selama ini, harus tetap dipertahankan, dilestarikan, diperkokoh agar tidak tergerus oleh arus budaya dan pengaruh-pengaruh eksternal yang akan mengubah struktur sosial masyarakat. "Idul Adha mengajarkan kita untuk hidup berbagi dengan sesama, membangun solidaritas dan bergotong royong, bukan sebaliknya membanggakan hidup individualistis," kata Rusmadi. 

 

Sementara Ketua Pengurus Yayasan Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim H Awang Dharma Bakti dalam laporannya mengungkapkan, jumlah hewan kurban yang diterima masjid Baitul Muttaqien Islamic Center tahun ini mengalami peningkatan dari  tahun sebelumnya. 

 

Disebutkan hewan kurban sapi sebanyak 20 ekor, berasal dari Presiden Joko Widodo, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, Wakil Gubernur HM Mukmin Faisyal, Sekprov Rusmadi dan Ketua DPRD Kaltim masing-masing satu ekor. Selebihnya merupakan kurban dari berbagai kalangan. Sedangkan untuk kurban kambing sebanyak 9 ekor.  

 

Dalam kesempatan tersebut Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi secara simbolis menyerahkan bantuan sapi dari Presiden dan Gubernur Kaltim dan satu ekor sapi dari pribadi Rusmadi. Sementara untuk bantuan dari Wagub Kaltim diserahkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Hj Meiliana. (mar/sul/ri/humasprov)



0 Komentar :






BIDANG UMUM (19)
KEBAKARAN (3)
KOTA/KABUPATEN (2)
LINMAS (5)
PPHD (4)
TRANTIB (23)


























/ /


Oktober, 2017
MSSR KJS
1234567
891011121314
15161718192021
2223 2425262728
293031    





047621

Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 9989

Hits hari ini : 5
Total Hits : 47621

Pengunjung Online: 1





Apa Browser Favorit Anda?

Internet Explorer
Mozilla Firefox
Google Chrome
Opera

Lihat Hasil Poling







Nama :
Email :
Pesan