Beranda » TRANTIB » Pengamanan Gubernur Resmikan PSC 119, dan Rumah Singgah RSUD AWS

Jumat, 15 September 2017 - 18:39:30 WITA
Pengamanan Gubernur Resmikan PSC 119, dan Rumah Singgah RSUD AWS
Diposting oleh : Operator Website ( RUDY )
Kategori: TRANTIB - Dibaca: 58 kali

SAMARINDA - Berbagai kegiatan digelar dalam rangkaian memeriahkan hari jadi atau hari ulang tahun (HUT) ke-40 tahun rumah sakit umum daeah (RSUD) Abdul Wahab Sjahranie (AWS) Samarinda. Tahun ini dalam rangkaian HUT rumah sakit milik Pemprov Kaltim ini, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak melaunching pelayanan ambulan gawat darurat atau public service center (PSC) 119 dan Rumah Singgah AWS.

 

Menurut Gubernur, AWS merupakan salah satu rumah sakit rujukan di Indonesia dan wajib melakukan berbagai perubahan guna mencapai kemajuan. "AWS harus maju yang dibuktikan dengan kamampuan memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas bahkan berstandar internasional," katanya di Halaman Parkir RSUD AWS Samarinda, Minggu (10/9). Rumah sakit bertaraf internasional dapat diraih lanjut Awang, apabila AWS mampu meningkatkan kualitas pelayanan, meningkatkan kemampuan dan keterampilan sumber daya manusia (SDM) serta melengkapi fasilitas dan peralatan yang berstandar.

 

Selain itu, AWS sebagai badan layanan umum daerah (BLUD) harus menjalin koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak agar keunggulan yang miliki diketahui masyarakat bahkan mancanegara. Misalnya, AWS kerjasama dengan travel atau agen-agen perjalanan baik lokal, nasional bahkan internasional untuk mempromosikan pelayanan yang dapat diberikan kepada pasien. "AWS saat ini didukung tenaga medis profesional mampu memberikan pelayanan penyakit kanker, radioterapi bahkan operasi jantung," ungkap Awang.

 

Gubernur meyakini RSUD AWS Samarinda mampu menjadi rumah sakit rujukan terbaik di Indonesia bahkan internasional dengan semakin lengkapnya peralatan dan profesional tenaga medis yang melayani. Sementara itu Direktur Utama RSUD AWS Samarinda dr Rachim Dinata mengemukakan pelayanan ambulan gawat darurat atau PSC 119 sebagai upaya rumah sakit memberikan layanan cepat langsung di tempat kejadian. "Sedangkan rumah singgah AWS memang sangat dibutuhkan khususnya bagi keluarga dan pasien penyakit kronis seperti penyakit kanker, radioterapi maupun operasi jantung yang satang dari luar Kaltim," ujar Rachim Dinata.

 

Khusus rumah singgah diperuntukkan bagi keluarga dan pasien penyakit kronis dari luar Kaltim dengan biaya dikenai Rp150 ribu per kamar per hari eengan layanan sarapan pagi dan antar jemput selama mengikuti pelayanan perobatan di AWS Samarinda. Perayaan HUT RSUD AWS diawali dengan olahraga jalan sehat dan senam bersama diikuti ribuan peserta terdiri seluruh jajaran RSUD AWS dari pimpinan hingga staf dan tenaga medis  bersama keluarga. (Rudy.S/Humas_Satpol_kaltim)



0 Komentar :






BIDANG UMUM (19)
KEBAKARAN (3)
KOTA/KABUPATEN (2)
LINMAS (5)
PPHD (4)
TRANTIB (23)


























/ /


Oktober, 2017
MSSR KJS
1234567
891011121314
15161718192021
2223 2425262728
293031    





047658

Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 9989

Hits hari ini : 42
Total Hits : 47658

Pengunjung Online: 1





Apa Browser Favorit Anda?

Internet Explorer
Mozilla Firefox
Google Chrome
Opera

Lihat Hasil Poling







Nama :
Email :
Pesan